Jakarta - Microsoft Corp. menegaskan tidak hanya akan bekerjasama dengan Novell, tapi pihaknya juga membuka diri untuk distro linux lainnya.

"Kami senang jika ada distributor linux lainnya yang ingin bergabung dengan kami, misalnya Red Hat atau yang lain," ujar Steve Ballmer pada Economic Times India yang dikutip detikINET dari Reuters, Kamis (9/11/2006).

Minggu lalu, Microsoft Corp. dan Novell Inc. telah menyetujui kerjasama untuk mengembangkan teknologi yang dapat menjalankan sistem operasi Windows dan Suse Linux dalam satu mesin tunggal.

Suse sendiri merupakan sistem operasi open source populer yang didukung oleh Novell. Atas kerjasama ini, Novell bakal mendapat dana hingga US$ 348 juta dari Microsoft.

Dalam kunjungannya ke India, Ballmer tetap optimis software tersebut masih dapat dijual melalui pemasaran tradisional, Meski dirinya yakin software tersebut bakal laris manis di download.

"Saya rasa, beberapa software akan dibeli, lainnya akan dikirimkan secara gratis, dan sisanya dipasarkan lewat iklan," Ballmer menuturkan

Dirinya menambahkan konsep pemasaran yang ada sekarang adalah distribusi elektronik. "Yang ingin saya katakan adalah, cara pendistribusian software saat ini kini telah berubah menjadi elektronik, bukan lagi distribusi cara kuno." Demikian dikutip detikINET dari Washington Post, Kamis (9/11/2006).

0 Comments:

Post a Comment



TML/JavaScript

Template © by Abdul Munir