Windows Vista (ist.)

Jakarta - Dunia maya dikejutkan dengan kehadiran benda misterius yang mengundang penasaran para blogger. Sebuah drive USB dari Microsoft berisi kunci chiper, catatan dan video dari seorang wanita bernama Loki.

Para blogger yang menerimanya bersaksi, 'hadiah' tersebut tertanda dengan alamat pengembalian yang ditujukan pada kantor pusat Microsoft di Redmond, Amerika Serikat. Hingga akhirnya, petunjuk tersebut mengarah ke sebuah situs dan menggiring penerimanya ke "Vanishing Point".

Hampir beberapa minggu lamanya para blogger, gamer dan ahli teknologi mencari petunjuk benda itu, dan akhirnya terjawab sudah rasa penasaran mereka. Apa benda itu sesungguhnya?

Vanishing Point merupakan kolaborasi skala besar game puzzle online dan offline. Menurut Microsoft, Vanishing Point adalah bagian dari kampanye pemasaran Vista.

Pemain harus mendaftarkan diri untuk bisa mendapatkan taruhan, yang merupakan hadiah pertama untuk melanjutkan permainan ke sub orbital space yang disebut Microsoft sebagai "the ultimate vista". Selanjutnya bekerja sama dalam forum dan situs kolaborasi yang dinamai "wikis" untuk menjawab pertanyaan yang diberikan Loki, sang "Puzzle Master" Microsoft.

Secara khusus, Microsoft juga mengundang para blogger cerdik datang ke taman air mancur Hotel Bellagio, Las Vegas. Ratusan blogger datang ke acara yang diadakan malam hari tersebut demi menyaksikan gambaran Loki, yang diproyeksikan di atas permukaan air dan menghantarkan pesan samar berisi petunjuk soal tanggal dan jam saat puzzle Loki akan dikirimkan ke situs Vanishing Point.

Loki akan datang ke lebih dari 10 kota mulai saat ini hingga peluncuran Vista untuk consumer, 30 Januari mendatang. Kota terakhir yang dikunjungi adalah Miami, Phoenix, Berlin dan Seattle. Vanishing Point sendiri, dikutip detikINET dari newsfactor, Jumat (12/1/2007), ditujukan bagi konsumen Microsoft yang siap membeli Vista.

"Mereka boleh memberi tahu saya apapun tentang produk tersebut," ujar Brian Marr, manajer penjualan Vista.

Marr menambahkan, diatas semua gembar-gembor software tersebut, kampanye ini juga bertujuan memberikan penghargaan bagi konsumen terbaik Microsoft. Disamping mendapatkan kesempatan mengemudikan kendaraan angkasa luar di Rocketplane Ltd.Inc, juga mendapatkan hadiah seperangkat komputer, konsol Xbox dan pemutar musik digital Zune, serta salinan Windows Vista.

Marr menolak memberikan identitas asli Loki, namun ia berjanji hadiah menanti bagi siapa saja yang berhasil membongkar identitas Loki. Nama pembongkarnya, akan digoreskan pada batch mikroprosesor buatan Advanced Micro Devices Inc.

0 Comments:

Post a Comment



TML/JavaScript

Template © by Abdul Munir