Kaspersky Siapkan Antivirus Untuk Vista


Ilustrasi (diolah)

Jakarta - Kaspersky Lab, perusahaan antivirus asal Rusia telah mempersiapkan antivirus terbaru mereka yang dapat dijalankan pada sistem operasi terbaru Microsoft, Windows Vista.

Anti virus terbaru ini adalah Kaspersky Anti-Virus 6.0 yang di-bundle dengan paket internet sekuriti. Meskipun baru dirilis versi betanya, namun aplikasi ini diklaim dapat berjalan menyesuaikan dengan cara kerja Vista.

Diawal kemunculan Vista, para pengamat industri memprediksikan para pembuat aplikasi keamanan dirasa sulit untuk berkompetensi dengan memasukkan aplikasi buatannya untuk dijalankan di Vista. Pasalnya, Vista dikembangkan dengan berbagai tool sekuriti termasuk kapabilitas antivirus didalamnya.

Hal ini mendorong perusahaan pembuat aplikasi keamanan seperti, Symantec dan McAfee untuk memotong harga aplikasi milik mereka agar dapat bersaing dengan Microsoft.

Meskipun begitu, petinggi Kaspersky menyatakan tetap akan memberikan alternatif pilihan aplikasi kepada konsumen yang akan menggunakan Vista, walaupun didalamnya telah ada berbagai tool keamanan.

"Banyak dari konsumen kami (Kaspersky) yang tertarik untuk menggunakan Vista, dan kami telah siap menyediakan aplikasi keamanan yang terbaik dengan Kaspersky," ujar Steve Orenberg, Presiden Kaspersky, seperti dilansir PC Magazine dan dikutip detikINET, Selasa (02/01/2007).

Kaspersky Anti-Virus 6.0 siap dirilis dengan kemampuan perlindungan serangan malware, sementara paket internet sekuritinya dipersiapkan dengan pertahanan untuk melawan adware, spam dan gangguan dari hacker.

Sampai saat ini, Kasperky belum memberikan publikasi soal tanggal pasti peluncuran produk ini ke pasaran

0 Comments:

Post a Comment



TML/JavaScript

Template © by Abdul Munir