Microsoft Siapkan Windows Vista SP1


Box Windows Vista (ist.)

Jakarta - Sistem operasi Windows Vista baru akan diluncurkan minggu depan untuk publik, tepatnya 30 Januari 2007. Belum lagi Vista dirilis, Microsoft sudah mulai sibuk mengembangkan Windows Vista Service Pack 1 (SP1).

Dilansir bitsofnews.com, melalui e-mailnya yang dikirimkan ke pelanggan di Technology Adoption Program Microsoft, perusahaan mengungkap bahwa pihaknya berencana merilis Vista SP1 itu sebelum akhir tahun 2007. Microsoft, seperti dilansir dari Vnunet, juga sudah menghubungi beberapa perusahaan yang bersedia menjadi penguji betanya.

Microsoft sendiri tidak merinci perubahan apa yang akan disertakan pada Vista SP1. Seperti yang dipaparkan di e-mailnya, yang akan menjadi fokus utama untuk Service Pack itu adalah regresi dari Windows Vista dan Windows XP, security dan masalah-masalah yang berdampak tinggi (high impact). Microsoft juga mengatakan akan bekerja sama dengan pelanggan untuk mengidentifikasi masalah ini.

"Kami berharap Windows Vista SP1 akan menjadi standar Service Pack termasuk untuk update keamanan serta perubahan lain yang difokuskan untuk memperbaiki kualitas keseluruhan sistem operasi," kata juru bicara Microsoft.

Dikatakan lagi, masih terlalu awal bagi Microsoft memastikan tanggal peluncuran SP1. "Secara umum kami berharap Vista SP1 akan dirilis pada timeframe yang sama dengan Service Pack Windows versi sebelumnya," jelas Microsoft seperti dikutip detikINET, Kamis (25/1/2007), dari Internet News.

Untuk diketahui saja, Service Pack 1 untuk Windows XP dirilis 11 bulan sesudah sistem operasi tersebut diluncurkan. Kapan pastinya Vista SP1 hadir? Kita tunggu saja.

0 Comments:

Post a Comment



TML/JavaScript

Template © by Abdul Munir