Windows Vista akan Dijual Online


Box Windows Vista (microsoft)

Jakarta - Microsoft Corp. akan menjual sistem operasi Windows Vista secara online di internet. Langkah ini terbilang baru bagi Microsoft mengingat selama ini perusahaan selalu menjual Windows di CD dalam kemasan atau langsung menginstalnya (pre-loaded) di komputer.

Rencana ini diumumkan perusahaan software asal Redmond Amerika Serikat itu pada Rabu (17/1/2007) malam. Penjualan online juga akan diberlakukan untuk software Office 2007. Versi konsumer untuk kedua software ini akan dirilis 30 Januari. Untuk tahap awal, penjualan online ditujukan hanya untuk konsumen di Amerika Utara.

Penjualan secara online ini menargetkan konsumen yang sebelumnya telah memakai sistem operasi Microsoft Windows XP, dan ingin bermigrasi ke Vista tanpa melakukan penggantian komputer. Namun Vista mensyaratkan spesifikasi komputer yang lebih tinggi, di mana tidak semua komputer yang menjalankan XP dapat menjalankan Vista.

Promo

Microsoft juga menggelar program promo untuk konsumen yang membeli Vista dengan cara biasa. Untuk segmen konsumer, Vista terdiri dari empat versi yaitu Home Basic dengan harga ritel US$199, Home Premium (US$239), Business (US$299), dan Ultimate (US$399). Dalam program yang baru ini, saat konsumen membeli salah satu versi, mereka tetap akan diberi versi yang setingkat lebih tinggi, yang disertakan di hardisk komputer atau di CD yang sama.

Jika konsumen ingin melakukan upgrade ke versi yang lebih tinggi, mereka cukup mengklik fungsi "Windows Anytime Upgrade", membayar biaya upgrade secara online lalu menerima kunci lisensinya (license key). Biaya tambahan yang harus dibayar untuk melakukan upgrade adalah: dari Home Basic ke Home Premium (US$79), Home Basic ke Ultimate (US$199), Home Premium ke Ultimate (US$159), atau Business ke Ultimate (US$139).

Microsoft juga menggelar program promosi yang memungkinkan konsumen membeli Vista Ultimate dengan bonus Vista Home Premium seharga US$50 untuk dua komputer lainnya. Demikian seperti dilansir Associated Press dan dikutip detikINET, Kamis (18/1/2007).

0 Comments:

Post a Comment



TML/JavaScript

Template © by Abdul Munir