Vista SP 1 Usung Ratusan Perbaikan

Amerika Serikat - Dalam situsnya, Microsoft mengungkap berbagai perbaikan yang akan diusung dalam update Windows Vista Service Pack 1 (SP 1) yang dirilis awal tahun depan. Tak tanggung-tanggung, 300 perbaikan disertakan dalam update tersebut.

Daftar perbaikan yang bisa diunduh sebanyak 47 halaman dari situs Microsoft ini bahkan dinyatakan belum lengkap. Microsoft pun memaparkan bakal menambah lebih banyak perbaikan dan tambalan lagi dalam versi final Vista SP 1 nantinya.

Dalam update tersebut, perbaikan termasuk pada bagian optical disk yang menjadi blank ketika diformat dengan Vista Live File System serta tambalan untuk pesan error ketika file besar dikopi dari komputer berbasis Vista ke komputer lain dalam jaringan.

Update lain ditujukan untuk meningkatkan performa video streaming Internet Explorer. Menurut Microsoft, sebagian perbaikan dalam daftar ini sudah bisa diunduh. Namun sayangnya, SP 1 dikatakan belum bakal memperbaiki sejumlah masalah kompabilitas yang terjadi di Vista, terutama bagi pengguna yang menjalankan berbagai aplikasi bisnis.

Publikasi update besar tersebut kontradiktif dengan pernyataan Michael Sievert, Vice President Marketing Microsoft di bulan Maret lalu. Kala itu, seperti dikutip detikINET dari InformationWeek, Jumat (14/12/2007), ia menyatakan tak akan ada perbaikan besar-besaran dalam SP 1 Vista. Namun sepertinya, karena banyaknya keluhan terhadap Vista 'memaksa' Microsoft untuk berubah pikiran.

0 Comments:

Post a Comment



TML/JavaScript

Template © by Abdul Munir