Box Windows Vista (ist.)


Seattle - Sistem operasi Windows XP rupanya masih bertaring meski harus berhadapan dengan penerusnya yang lebih canggih, Windows Vista. Pada tahun 2008 diperkirakan, performa Windows XP akan lebih cepat daripada Vista meski telah di-upgrade.

Hal ini diungkap berdasarkan hasil tes perusahaan Devil Mountain Software. Melalui sebuah simulasi, mereka mengungkapkan bahwa Vista lebih lambat 50 sampai 100 persen daripada kecepatan Windows XP Service Pack 2 (SP2).

Sementara dirilisnya upgrade Vista SP1 pada kuartal pertama 2008 diakui perusahaan ini memang bakal meningkatkan performa Vista. Namun, dengan adanya upgrade XP SP3 di paruh pertama 2008, performa XP juga akan meningkat 10 persen dari XP SP2.

Hasil tes ini menurut Chief Technology Officer Devil Mountain Software, Craig Barth, bisa mempengaruhi migrasi konsumen pada Vista. Namun Michael Cherry, analis lembaga Directions on Microsoft menegaskan bahwa konsumen tetap akan beralih ke Vista karena meski sedikit lebih lambat, Vista lebih stabil.

Hal senada juga diamini Benjamin Gray dari Forrester Research. Menurutnya, kalangan bisnis akan beralih ke Vista untuk tetap mendapat dukungan teknis dari Microsoft di masa depan.

Lalu bagaimana tanggapan pihak Microsoft mengenai hasil simulasi ini? Microsoft seperti dilansir International Bussiness Times yang dikutip detikINET, Senin (3/12/2007) mengatakan bahwa tes tersebut belum bisa dijadikan suatu patokan. Alasannya karena masih terlalu dini.

0 Comments:

Post a Comment



TML/JavaScript

Template © by Abdul Munir