Dewi Widya Ningrum - detikinet

Windows Vista (ist.)


Jakarta - Versi terbaru Windows Vista dan Windows Server kini sudah memasuki tahap Ready to Manufacturing (RTM). Microsoft mulai mengapalkan Vista Service Pack 1 (SP 1) dan Windows Server 2008 ke para manufaktur secara global.

Vista SP1 akan mulai tersedia di pasaran mulai Maret 2008, diawali dari pelanggan yang telah memanfaatkan Microsoft Volume Lisensing. Sedangkan Windows Server 2008 akan tersedia di pasar untuk para pelanggan baru per 1 Maret 2008.

Vista SP1 hadir dengan sejumlah peningkatan kualitas dan performa. Dirilisnya Vista SP 1 diharapkan dapat membantu para pelanggan yang menghadapi kendala dalam hal kualitas, optimalisasi infrastruktur, dan penambahan dukungan bagi teknologi baru dan standard. Aplikasi SP1 diklaim lebih baik dan kompatibilitasnya mampu menyingkirkan semua kendala tersebut.

"Vista SP1 mengusung lebih dari 450 perbaruan dan menyajikan 50% peningkatan kecepatan operasi file serta kompatibilitas aplikasi 10 kali lipat lebih banyak dibandingkan versi awal," tutur Lukman Susetio, Windows Client Product Manager PT Microsoft Indonesia melalui keterangan resmi yang diterima detikINET, Rabu (6/2/2008).

Sementara itu, Windows Server 2008 diklaim merupakan satu-satunya Windows Server yang paling banyak diuji coba oleh para professional TI sebelum peluncuran resminya, dibandingkan dengan versi-versi sebelumnya. Hal ini terbukti dari jumlah versi beta dan evaluasinya yang telah diuji coba sebanyak lebih dari 2 juta kopi di seluruh dunia dan 100.000 kopi di Indonesia.

Windows Server 2008 memberikan solusi virtualisasi yang memungkinkan professional TI menekan biaya, meningkatkan penggunaan perangkat keras, mengoptimalkan infratruktur dan meningkatkan ketersediaan server. Sejumlah perusahaan lokal, organisasi non profit dan lembaga pemerintahan telah turut mencoba mengimplementasikan Windows Server 2008. Microsoft Indonesia juga telah mempersiapkan 80 mitra lokal melalui pelatihan agar siap menampung antusiasme pasar di Indonesia akan sistem operasi server terbaru ini.

detiknet.com

0 Comments:

Post a Comment



TML/JavaScript

Template © by Abdul Munir