San Francisco - Kabar gembira bagi mereka yang berniat membeli sistem operasi Windows Vista. Microsoft selaku produsennya menyatakan, akan memangkas harga retail Vista dalam waktu dekat.

Dilansir BBC dan dikutip detikINET, Sabtu (1/3/3008), tanggal persis pemotongan harga Vista ini memang belum diumumkan. Microsoft hanya mengungkapkan, pemangkasan harga akan dilakukan bersamaan dengan dirilisnya edisi box Vista Service Pack 1, dalam beberapa minggu mendatang.

Microsoft menambahkan, pemangkasan harga Vista akan dilaksanakan di 70 negara di seluruh dunia. Pemotongan harga sampai 50 persen bahkan akan diberlakukan di beberapa negara, terutama di negara-negara berkembang. Namun belum disebutkan apakah Indonesia termasuk di dalamnya.

Di Amerika Serikat (AS) misalnya, harga versi Vista yang termahal yaitu Vista Ultimate, akan diturunkan menjadi US$ 319 dari yang semula US$ 399. Para analis mengemukakan pendapat, pemotongan harga ini ditujukan untuk mendongkrak jumlah konsumen yang mengadopsi Vista.

Pemotongan ini ditujukan khusus untuk harga retail yang dijual terpisah dari komputer, yang hanya 10 persen dari seluruh total penjualan Vista. Untuk diketahui, sebanyak 90 persen penjualan Vista dilahap vendor komputer, di mana Vista sudah pre-installed di produk mereka.

"Perubahan ini dilakukan untuk mendorong penjualan yang lebih besar dari kopian Windows Vista," ungkap Brad Brooks, Microsoft Corporate Vice President. Microsoft telah menyatakan bahwa sebanyak seratus juta lisensi Vista telah terjual sejak peluncurannya pada awal tahun 2007.

detiknet.com

0 Comments:

Post a Comment



TML/JavaScript

Template © by Abdul Munir