Arifin Asydhad - detikinet

Mobile Car Class (ilust./ist.)


Sydney, - Microsoft menawarkan kerja sama dengan Indonesia mengenai program 'Mobile Car Class'. Pemerintah Indonesia akan mempelajari tawaran Microsoft itu.

Tawaran itu disampaikan CEO Microsoft Craig Mundy dalam pertemuan dengan Presiden SBY di ruang Holmes, Hotel Four Seasons, Geoge St, Sydney, Minggu (10/9/2007). Dalam pertemuan yang berlangsung setengah jam itu, Presiden SBY didampingi sejumlah menteri. Pertemuan ini dilakukan SBY di sela-sela mengikuti KTT APEC 2007.

Menteri Perdagangan (Mendag) Mari Elka Pangestu menjelaskan dalam pertemuan itu, Microsoft menawarkan pembangunan teknologi informasi (TI) dalam rangka building community. Selain itu, Microsoft juga memberikan pemaparan pelaksanaan e-government.

"Salah satu program yang ditawarkan adalah Mobile Car Class. Jadi ini, semacam kelas di dalam bus yang di dalamnya terdapat perangkat komputer yang terkoneksi internet. Ini untuk anak-anak sekolah," kata Mari.

Selain itu, ada juga program komputer untuk anak sekolah. "Jadi singkatnya, nanti ada bantuan komputer untuk anak-anak sekolah SMP dan SMA dan komputer itu dibawa pulang saat sekolah usai. Di rumah, si anak sekolah itu bisa mengajari ayahnya mengenai tekonologi informasi untuk memperbaikin manajemen usaha atau kerjanya," ujar Mari.

Terhadap tawaran-tawaran ini, pemerintah Indonesia masih mempertimbangkannya. Pembicaraan mengenai hal itu juga belum sampai pada tahap nilai nominal bantuan yang diberikan Microsoft. "Belum, belum, kami masih mempertimbangkannya," ujar Mari.

detiknet.com

0 Comments:

Post a Comment



TML/JavaScript

Template © by Abdul Munir