Microsoft Investigasi Software Bajakan

Jakarta - PT Microsoft Indonesia ingin mempunyai data akurat mengenai penetrasi software bajakan di Indonesia. Untuk itu, mereka menjalankan invetigasi khusus terkait peredarannya di pasaran.

Hal itu diungkapkan Anti Suryaman, License Compliance Manager PT Microsoft Indonesia di sela-sela jumpa pers di Gedung Bursa Efek Jakarta, Kamis Petang (20/9/2007).

Anti mengatakan, pelaksanaan investigasi tersebut telah berlangsung secara kontinyu yang dimulai pada bulan Juli 2007, dan diperkirakan bulan November sudah mendapatkan hasilnya.

"Sebenarnya kita tidak pernah tahu berapa besar software palsu yang dipasarkan di Indonesia dan source-nya (sumber) dari mana, hanya dua hal itu saja harapan kita," tuturnya, kepada beberapa wartawan.

Paling tidak, Microsoft Indonesia mempunyai informasi yang lebih akurat dan real-time serta tidak hanya berdasarkan menurut laporan, tukasnya.

Investigasi yang dilakukan dalam bentuk survei tersebut, menurut Anti, dilakukan secara merata terhadap beberapa tempat seperti pasar, tempat perbelanjaan hingga perkantoran. Namun sayangnya, ia enggan untuk menjelaskan lebih detail tempat-tempat yang dimaksud dan di kota mana saja investigasi itu dijalankan. "Itu rahasia," ujarnya, singkat.

0 Comments:

Post a Comment



TML/JavaScript

Template © by Abdul Munir