Trojan Domplengi World Cup 2006

Jakarta - Event bergengsi World Cup 2006 sudah di depan mata. Waspadalah! Sebuah trojan baru telah menyebar tadi malam. Trojan ini berpose sebagai wall chart World Cup 2006, dimana pengguna bisa menjajaki progress tim jagoan mereka di final World Cup.

Adalah Haxdoor-IN Trojan, muncul sebagai sebuah file attachment berisi deskripsi grafik lewat e-mail. Sampai sejauh ini, e-mail yang beredar hanya berbahasa Jerman. Tapi pakar keamanan menduga e-mail dalam bahasa lain kemungkinan juga sudah menyebar.

"World Cup adalah salah satu ajang olahraga terbesar tahun ini, dan para penggemar sepakbola di seluruh dunia sangat mengikuti perkembangan tim nasional mereka secara antusias," kata Graham Cluley, Senior Teknologi Konsultan di Sophos.

Cluley menambahkan, pembuat malware mencoba memanfaatkan antusias penggemar untuk menginfeksi sebanyak mungkin PC (personal computer) pengguna, agar bisa memata-matai dan merampas kontrol komputer korban.

Sekali diaktifkan, Trojan akan mengubah file registry PC dan menginstal malware. Hal ini memungkinkan penyerang mengontrol komputer korban.

Hati-hatilah. Perhatian phisher kini sedang tertuju pada Anda para maniak bola. Dengan mengiming-imingkan banyak hadiah yang menggiurkan, termasuk tiket gratis ke Final Piala Dunia 2006 yang akan berlangsung di Jerman, Juni mendatang.

Sebelumnya, di kompetisi run-up World Cup 1998 di Perancis, virus lain juga sudah menjalar dan banyak menginfeksi PC para penggemar sepakbola. Virus akan menghapus semua data dari hard drive.

0 Comments:

Post a Comment



TML/JavaScript

Template © by Abdul Munir