Tips bersahabat dengan IE 6

Browsershots for maseko.com Siang tadi, saya sempat mencoba mengakses maseko.com dari komputer teman. Saat itu saya baru mengetahui bahwa ternyata tampilan maseko.com di Internet Explorer 6 rusak, sidebar kanannya turun ke bawah. Beberapa hari yang lalu,ketika terpaksa mengubah theme-nya, saya hanya mencobanya melalui Mozilla Firefox dan Internet Explorer 7.

Tadi, saya teringat akan adanya layanan web untuk melihat bagaimana tampilan website dari berbagai browser yang pernah saya coba sebelumnya, yaitu Browsershots, yang rupanya saat ini sudah mencakup beberapa sistem operasi dengan berbagai browsernya.

Dari 40 jenis browser berbeda, baik sistem operasi yang digunakan, nama, atau hanya versinya, ternyata memang tampilan sidebar maseko.com nampak turun ke bawah pada dua browser, yaitu Internet Explorer 6 dan Internet Explorer 5.5. Ini mengesampingkan beberapa browser yang tidak terkenal yang belum pernah masuk dalam statistik kunjungan. Data dari statistik kunjungan 30 hari terakhir, pengguna yang menggunakan Internet Explorer (MSIE) sekitar 41,58%, dan 70,08%-nya menggunakan MSIE 6 dan hanya 1,33% dari pengguna MSIE masih menggunakan MSIE versi 5.5 dan sebelumnya. Jadi, ada sekitar 29,69% dari total kunjungan yang mendapatkan tampilan di mana sidebar kanan turun ke bawah. Jumlah lumayan yang harus dipertimbangkan untuk memperbaiki, hanya saja saya masih belum tahu bagaimana melakukannya. Jadi sementara hanya permohonan maaf saya untuk pengguna MSIE 6 dan sebelumnya. Sementara Anda dapat menggunakan browser lain seperti Mozilla Firefox atau Opera, dan jika ingin mengupgrade ke Internet Explorer 7, klik di sini.

Jika ada yang mengetahui solusi yang dapat saya lakukan untuk memperbaiki tampilan di MSIE 6 dan sebelumnya, kiranya dapat menginformasikan kepada saya.

0 Comments:

Post a Comment



TML/JavaScript

Template © by Abdul Munir