Kaos Nyentrik Deteksi Sinyal WiFi


Kaos WiFi Detector (thinkgeek.com)

California - Ini bukan sembarang kaos, tapi kaos istimewa yang dapat membantu Anda menemukan hotspot alias koneksi internet nirkabel. Nama kaos tersebut 'WiFi Detector'.

Kaos ini dilengkapi dengan indikator di bagian depan yang akan menyala jika berada pada gelombang IEEE 802.11b atau 802.11g. Indikator itu berbentuk seperti menara dan gelombang-gelombang sinyal yang memancar. Layaknya indikator pada ponsel, semakin kuat sinyal semakin banyak gelombang yang menyala.

Demikian dikutip detikINET dari PC World.Com, Senin (8 /10/2007). Kaos detektor rancangan ThinkGeek hanya tersedia dalam warna hitam dan baru mulai bisa dibeli pada akhir Oktober 2007 di ThinkGeek.com.

Kaos ini juga membutuhkan tiga baterai AAA untuk bekerja. Baterai-baterai tersebut diletakkan dalam sebuah kantong di balik kaos. Kaos nylenehini rencananya akan dijual seharga US$29.99.

Meski menggunakan perangkat elektronik, kaos ini bisa dicuci. Tapi, jangan lupa untuk terlebih dahulu melepas baterainya. Sebuah kabel pita di balik kaos menghubungkan baterai ke pola. Kaos ini tak bisa dikeringkan dalam mesin cuci, sebagai gantinya cukup gantung kaos tersebut hingga kering.

Sayangnya, kaos ini tidak dapat mendeteksi teknologi terbaru WiFi 802.11n Draft yang lebih cepat daripada 802.11b dan jaringan 802.11g. Menurut Jennifer Kuropkat, juru bicara dari ThinkGeek, jaringan 802.11n Draft masih belum banyak.

Analis Ken Dulaney dari Gartner pesimistis bahwa kaos ini akan memberikan solusi bagi para penggunanya. "Mungkin hanya sedikit orang yang merasa terbantu dengan kehadiran kaos ini," ujarnya.

0 Comments:

Post a Comment



TML/JavaScript

Template © by Abdul Munir