San Fransisco - Apple telah memenangkan hak paten atas 'aksesoris detektor' yang dapat membantu pengguna ponsel untuk memerangi drop call alias panggilan terputus saat sedang menelpon.

Cellular News yang dikutip detikINET, Kamis (7/6/2007) melansir, detektor aksesoris itu berupa software yang mempunyai dua fungsi utama.

Pada intinya kedua fungsi tersebut berguna untuk memastikan berbagai gelombang radio yang terdapat di ponsel tidak saling mengganggu satu sama lain. Sehingga berdampak pada diminimalkannya kemungkinan terjadi gangguan atau drop call ketika ponsel digunakan.

"Dibutuhkan teknik yang dapat memastikan integritas komunikasi wireless dengan perangkat bergerak yang ditanamkan aksesoris di dalamnya," sebut Apple, pada aplikasi paten yang ditulisnya.

Meski belum ada keterangan langsung dari pihak Apple, detektor ini diprediksi sudah kompatibel dengan berbagai jenis produk perangkat bergerak yang ada di pasar.

Apple juga dikabarkan akan membawa lisensi software mereka di perangkat genggam ke dalam proses manufaktur. Pasalnya, peluang pembuatan aplikasi mobile dianggap sebagai lahan potensial untuk mengeruk keuntungan.

Dengan langkah ini berarti Apple akan bersaing dengan pemain utama di industri penyedia aplikasi seperti Nokia dan Microsoft, yang melisensikan aplikasi mereka untuk digunakan di ponsel lain.

0 Comments:

Post a Comment



TML/JavaScript

Template © by Abdul Munir