Ada Safari Apple di Microsoft Windows


Steve Jobs (AFP)

Jakarta - Apple Inc. menambah amunisi persaingannya dengan Microsoft Corp. Browser Safari versi Windows pun diluncurkan.

Tapi tidak hanya itu. Perusahaan juga mengundang para pengembang untuk menciptakan program-program berbasis Web untuk ponsel iPhone yang akan diluncurkannya akhir bulan ini.

Safari versi khusus untuk sistem operasi Windows dan Vista ini diumumkan pimpinan Apple Steve Jobs, pada pembukaan acara tahunan bertajuk Worldwide Developers Conference di San Francisco, Amerika Serikat.

"Kami ingin memperluas pangsa pasar Safari," kata Jobs seperti dilansir AFP dan dikutip detikINET, Selasa (12/6/2007). "Kami akan menghadirkan seluruh inovasi Safari ke Windows. Apa yang kami punya adalah browser yang paling inovatif di dunia dan browser tercepat di Windows."

Saat ini persaingan browser dunia masih didominasi Internet Explorer milik Microsoft, dengan penguasaan pasar sebesar 78 persen. Sementara Safari baru menguasai lima persen pasar.

Perusahaan akan mendistribusikan software Safari melalui iTunes, toko musik, film dan konten lainnya pendukung perangkat pemutar musik kesayangannya iPod.

0 Comments:

Post a Comment



TML/JavaScript

Template © by Abdul Munir